Halaman

7 Perang Paling Aneh di Dunia

1. Perang Anglo-Zanzibar: Perang terpendek dalam sejarah, hanya 40 menit

unik perang pengetahuan fenomena aneh  7 Perang Paling Aneh di 
Dunia
Konflik terjadi antara Inggris dan Zanzibar pada tanggal 27 Agustus 1896, konflik tersebut berlangsung sekitar 40 menit, sehingga merupakan perang terpendek dalam sejarah. Penyebab langsung dari perang adalah kematian Sultan Hamad bin Thuwaini pro-Inggris dan prnerusnya yaitu Sultan Khalid bin Barghash. Inggris memberikan otoritas kepada Hamud bin Muhammed sebagai Sultan. Sesuai dengan perjanjian tersebut ditandatangani pada tahun 1886, kondisi untuk akses kesultanan adalah bahwa kandidat memperoleh izin dari Konsul Inggris, dan Khalid tidak memenuhi persyaratan ini. Inggris mengirim ultimatum kepada Khalid, menuntut bahwa dia beserta pasukannya untuk mundur dan meninggalkan istana. Menanggapi ini, Khalid menghubungi penjaga istana, dan mengurung diri dalamnya.
Ultimatum ini berakhir pukul 09.00 pada tanggal 27 Agustus, dimana dalam waktu itu, Pasukan Inggris yang terdiri dari tiga kapal penjelajah, dua kapal pembom, 150 marinir dan pelaut dan 900 Zanzibaris di sekitar pelabuhan. Sebuah bom yang dibuka pada 9:02 menjadikan daerah Kesultanan menjadi lautan api dan melumpuhkan perlawanan. Bendera di istana itu ditembak jatuh dan api berhenti di 09:40. Pada konflik ini, Pasukan Sultan menelan korkan sekitar 500 prajurit, sementara Pasukan Inggris hanya satu pelaut terluka.

2. Perang Babi: Dipicu oleh Penembakan Babi

unik perang pengetahuan fenomena aneh  7 Perang Paling Aneh di 
Dunia
Perang babi adalah konfrontasi pada tahun 1859 antara Amerika dan pemerintah Inggris selama batas antara Amerika Serikat dan Inggris Amerika Utara. Daerah khusus dalam perselisihan disekitar Kepulauan San Juan, yang terletak antara daratan Pulau Vancouver dan Amerika Utara. Perang Babi, disebut demikian karena dipicu oleh penembakan babi, juga disebut Episode Babi, atau Babi dan Perang Kentang, Batas Perselisihan San Juan atau Sengketa Batas Northwestern. Babi merupakan istilah perang disini, yang pada dasarnya merupakan konflik berdarah.

3. Tiga puluh Tiga Ratus Lima Tahun Perang: berlangsung selama 335 tahun tanpa korban

unik perang pengetahuan fenomena aneh  7 Perang Paling Aneh di 
Dunia
Tiga Ratus Tiga Puluh Lima Tahun Perang (1651-1986) adalah perang antara Belanda dan Kepulauan Scilly (terletak di lepas pantai baratdaya Inggris). Hal ini diperparah karena kurangnya perjanjian damai selama 335 tahun dengan tanpa satu tembakan pun, yang akan menjadikannya sebagai salah satu perang terpanjang di dunia dan perang dengan korban yang sangat minimal. Meskipun keabsahan pernyataan yang pasti perang, perdamaian itu akhirnya dinyatakan pada tahun 1986.

4. Perang Moldova-Transdniestrian: Dimana pejabat dari kedua belah pihak akan minum bersama di malam hari dan pertempuran selama siang hari

unik perang pengetahuan fenomena aneh  7 Perang Paling Aneh di 
Dunia
Setelah Uni Soviet runtuh, dua-pertiga dari Moldova ingin memiliki hubungan lebih dekat dengan Rumania dan negara tetangga sebelah barat. Tapi bagian wilayah timur sungai Dniestr ingin tinggal lebih dekat dengan Ukraina dan Rusia. Perang pun pecah, dan bagian timur terpecah dari Transdniestria, yang sampai sekarang belum diakui oleh seluruh dunia.
Ketika perang antara Moldova dan Transdniestria mulai pecah, ini merupakan perang yang aneh. Militer setempat menyebutnya Perang Mabuk, karena para perwira dari kedua belah pihak bertemu setiap malam untuk minum bersama. Mereka pergi di pagi hari dan menembaki satu sama lainnya. Pada malam hari, mereka berkumpul lagi minum untuk bertemu dengan orang yang pada malam sebelumnya dan saling membicarakan siapa mereka telah dibunuh.

5. Perang Emu : Bagaimana Australia kalah perang melawan burung Emu

unik perang pengetahuan fenomena aneh  7 Perang Paling Aneh di 
Dunia
Perang Emu (Emu = sejenis burung yang besar) juga dikenal sebagai The Great War Emu adalah operasi militer yang dilakukan selama seminggu di Australia pada bulan November 1932 untuk membahas isu-isu publik atas jumlah emu mengamuk di sekitar Australia Barat. Emu ini menanggapi musim panas, musim panas yang panjang, yang menyebabkan kekurangan makanan dan air. “Perang” dilakukan di bawah komando Mayor Meredith dari Royal Australia Artileri, panglima pasukan bersenjata, dengan dua senapan mesin Lewis dan 10.000 amunisi. Tapi mereka menembak membabi buta sekelompok burung yang berjalan hingga 50 km / h (mph 30) justru tidak membawa hasil yang diharapkan. Burung-burung itu melarikan diri, bahkan setelah terkena putaran senapan mesin.
Perang selama seminggu atau lebih, hanya sekitar 20.000 burung yang diperkirakan benar-benar dibunuh. Dan dengan demikian “Perang Emu” berakhir dengan kekalahan bagi militer Australia.

6. Perang Sepakbola: Dimulai dengan permainan Sepakbola

unik perang pengetahuan fenomena aneh  7 Perang Paling Aneh di 
Dunia
Perang Sepakbola, yang terkenal sebagai Perang 100-jam, adalah perang lima-hari yang diperjuangkan oleh El Salvador dan Honduras pada tahun 1969. Hal ini disebabkan oleh konflik politik antara Honduras dan Salvador, masalah imigrasi dari El Salvador ke Honduras. Ketegangan yang ada antara kedua negara bertepatan dengan kerusuhan diputaran kedua kualifikasi Amerika Utara untuk Piala Dunia FIFA 1970 pada tanggal 14 Juli 1969, tentara El Salvador melancarkan serangan melawan Honduras. Organisasi Negara-negara Amerika melakukan negosiasi untuk gencatan senjata yang berlaku berlaku pada tanggal 20 Juli, dengan pasukan El Salvador dapat dilunakkan pada awal Agustus. El Salvador akhirnya pergi ke World Cup 1970, dimana mereka tersingkir di babak penyisihan grup.

7. Perang yang Disebabkan Oleh Kesalahan Telegrafik

unik perang pengetahuan fenomena aneh  7 Perang Paling Aneh di 
Dunia
Juga disebut Mr Madison’s War, Perang tahun 1812 dalam banyak hal merupakan perang yang aneh dalam sejarah AS. Perang ini bisa diberi nama Perang Komunikasi yang rusak. Dua hari sebelum perang, pemerintah Inggris menyatakan akan mencabut undang-undang yang merupakan alasan utama untuk perang. Jika pada waktu itu disana sudah memiliki komunikasi telegrap dengan Eropa, perang mungkin bisa dihindari.
Kedua negara berjuang untuk kebebasan laut, dimulai dengan invasi dari Kanada. Selain itu, perjanjian damai yang mengakhiri perang diselesaikan tidak diketahui dimana. Akhirnya, kedua belah pihak menyatakan kemenangan dalam Perang tahun 1812, dan menjadi jelas bahwa perang ini membingungkan dan menjadi kontradiksi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search


  • Web
  • Blog Anda