Halaman

10 Tempat paling Terlarang di Dunia

Tempat-tempat ini jangan harap bisa anda masuki, karena termasuk dalam kategori “top secrets”.

10. Mezhgorye

pengetahuan organization fenomena  10 Tempat paling Terlarang di 
Dunia
Add caption
Mezhgorye adalah kota tertutup di Rusia yang diyakini merupakan tempat tinggal bagi orang yang bekerja di Gunung Yamantaw yg sangat rahasia.
Kota ini didirikan pada tahun 1979. Gunung Yamantaw berdiri di 1.640 meter (5.381 kaki) dan merupakan gunung tertinggi di Ural selatan.
Sama dengan Kosvinsky Mountain  (600 km di utara), diklaim oleh Amerika Serikat merupakan Tempat Rahasia sebagai fasilitas nuklir dan bungker.
Gelagat proyek besar ini telah diamati oleh satelit AS  baru-baru ini dari akhir 1990-an, pada masa Boris Yeltsin yang pro-pemerintah Barat / setelah jatuhnya Uni Soviet dibangunlah fasilitas ini.
Mengomentari Klaim AS telah menghasilkan beberapa tanggapan dari pemerintah Rusia mengenai Gunung Yamantaw.
Mereka telah mengatakan itu adalah murni lokasi pertambangan, repositori untuk harta rusia, tempat penyimpanan makanan, dan sebuah bunker bagi para pemimpin dalam kasus perang nuklir.


9. Ruang Arsip Di Vatikan

pengetahuan organization fenomena  10 Tempat paling Terlarang di 
Dunia
Add caption
Arsip yang ada di sana bisa dibaca oleh umum, tapi anda tidak bisa memasuki ruangan arsip nya. Anda harus mengirim permintaan dokumen yang diinginkan, kemudian dokumen tersebut akan dikirimkan kepada anda.
Semua dokumen yang dapat diakses oleh umum hanya dokumen yang berusia kurang dari 75 tahun, selebihnya tidak bisa karena dalam rangka untuk melindungi informasi diplomatik dan pemerintah.
Diperkirakan rak buku dalam Ruang Arsip Vatican ada 84km panjangnya yang memuat sekitar 35.000 jenis volume catalog.

8. Club 33

pengetahuan organization fenomena  10 Tempat paling Terlarang di 
Dunia
Add caption
Club 33 adalah sebuah club swasta yang berlokasi di tengah-tengah bagian quadrat New Orleans, Disneyland.
Club ini dioperasikan sebagai rahasia kelas atas dari Disneyland, pintu masuknya terletak di sebuah restoran Blue Bayou “33 Royal Street” dengan tanda masuk menggunakan piring yang dihiasi nomor 33 yang terukir diatasnya.
Biaya untuk menjadi anggota sekitar 10 – 30 ribu USD, itu sudah termasuk jatah untuk parkir mobil. Jika anda ingin bergabung dengan mereka, anda harus bersiap-siap masuk dalam waiting list menunggu selama 14 tahun.
Anda masih tertarik untuk jadi anggota dengan  menunggu selama 14 tahun?

7. Moscow Metro-2

pengetahuan organization fenomena  10 Tempat paling Terlarang di 
Dunia
Add caption
Moscow Metro-2, Rusia adalah sebuah sistem metro bawah tanah rahasia yang sejajar dengan masyarakat Metro di Moskow.
Sistem ini diduga dibangun era Stalin dan CODEC D-6 oleh KGB. Wartawan Rusia telah melaporkan keberadaan Metro-2 ini kepada pemerintah, namun Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) membantah dan tidak membenarkan keberadaannya.
Dikatakan, Metro-2 ada 4 garis dengan panjang masing-masing garis kurang lebih 50-200 meter.
Katanya untuk menghubungkan antara Kremlin dengan markas besar FSB, bandara pemerintah Vnukovo-2 dengan kota bawah tanah di Ramenki, dan beberapa lokasi lainnya yang sangat penting.
Tidak perlu dikatakan lagi, kenyataan bahwa tidak ada konfirmasi mengenai keberadaannya, membuat Metro-2 cukup sulit untuk dikunjungi.

6. White’s Gentlemen’s Club

pengetahuan organization fenomena  10 Tempat paling Terlarang di 
Dunia
Add caption
White’s Gentlemen’s Club adalah klub pria yang paling eklusif di Inggris. Klub ini didirikan oleh orang Italia Francesco Bianco untuk menjual cokelat panas yang baru ditemukannya, yang akhirnya menjadi ciri khas dari Gentlemen’s Club.
Klub ini dikenal sebagai tempat berjudi, dimana para anggotanya bertaruh untuk spekulasi yang sangat aneh.
Taruhan yang yang paling terkenal adalah bertaruh 3.000 Poundsterling hanya untuk memastikan dua titik hujan yang mana yang akan pertama kali jatuh menyentuh kaca jendela.
Wanita tidak termasuk dalam keanggotaan.
Para pria yang ingin bergabung dengan klub ini hanya dapat dilakukan dengan cara jika diundang salah seorang anggota yang memiliki dukungan penuh dari dua anggota lainnya.
Kecuali jika anda adalah anggota dari royalti atau punya kekuasaan politik atau selebritis, selain itu anda tidak akan pernah melihat undangan eklusif dari White’s Gentlemen’s Club.

5. Area 51

pengetahuan organization fenomena  10 Tempat paling Terlarang di 
Dunia
Add caption
Area 51 adalah nama panggilan untuk sebuah pangkalan militer yang terletak di selatan Nevada di barat Amerika Serikat, 83 mil (133 km) utara-barat laut pusat kota Las Vegas.
Terletak di sebelah selatan Danau Broom, yang merupakan sebuah pangkalan militer dengan rahasia yang sangat besar.
Tujuan utamanya adalah untuk pengembangan dan pengujian pesawat eksperimental dan sistem persenjataan. Tanda di atas menyatakan bahwa kekuatan mematikan dapat digunakan jika orang-orang memasuki wilayah Area 51.

4. Room 39

pengetahuan organization fenomena  10 Tempat paling Terlarang di 
Dunia
Add caption
Kamar 39 atau Kantor 39 adalah salah satu organisasi yang paling rahasia di Korea Utara, yang tujuannya mencari cara untuk memperoleh devisa bagi Kim Jong-il, Pemimpin Korea Utara.
Kamar 39 didirikan pada akhir 1970-an, dan disebut sebagai tulang punggung ekonomi utara atau Pengadilan Utara. Semuanya berpusat pada dinasti keluarga Kim.
Tidak jelas dari mana nama ini berasal. Dan sangat sedikit yang diketahui tentang Kamar 39 ini karena sifat organisasi yang rahasia disekitarnya.
Namun banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa organisasi ini menggunakan rekening 10-20 rekening bank di China dan Swiss untuk tujuan pemalsuan, pencucian uang dan transaksi terlarang lainnya.
Hal ini juga diduga bahwa Kamar 39 terlibat dalam perdagangan narkoba dan penjualan senjata secara illegal.
Diketahui bahwa organisasi ini memiliki sekitar 120 perusahaan dagang asing dibawahnya dan semuanya berada dibawah pengawasan langsung dari Kim Jong-il.
Namun Korea Utara menolak bahwa mereka berpartisipasi dalam perdagangan illegal.

3. Ise Grand Shrine

pengetahuan organization fenomena  10 Tempat paling Terlarang di 
Dunia
Add caption
Ise Grand Shrine di Jepang merupakan kuil paling suci di Jepang yang terdiri lebih dari serangkaian 100 tempat suci. Hal ini didedikasikan untuk Amaterasu (Dewi Matahari) dan telah ada sejak abad ke-4 SM.
Kuil utama mengandung unsur yang paling penting dalam kekaisaran Jepang, The Naiku (Cermin dari mitologi Jepang yang akhirnya berada ditangan kaisar pertama).
Tempat itu dibangun dan dibongkar kembali setiap dua puluh tahun, sejalan dengan kematian Shinto dan Renaisans (Kuil ini akan dibangun kembali pada tahun 2013).
Satu-satunya orang yang bisa masuk dengan membawa pendeta adalah hanya anggota keluarga kekaisaran Jepang, selain itu tak seorangpun yang boleh masuk ke lokasi tersebut.

2. Pusat Pengendalian Cuaca Darurat

pengetahuan organization fenomena  10 Tempat paling Terlarang di 
Dunia
Add caption
Ini bukan hanya tempat yang tertutup untuk umum, tetapi juga masyarakat berharap tidak akan masuk ke tempat ini.
Di setiap film yang bertemakan “End of The Days” atau “Hari Akhir”, selalu ada tempat yang sangat rahasia dimana pejabat pemerintah AS dan beberapa orang yang dipilih bisa pergi ke tempat dimana mereka bisa luput dari bencana tersebut.
Pusat Pengendalian Cuaca Darurat ini adalah hal yang nyata. Didirikan pada tahun 1950-an sebagai akibat dari Perang Dingin yang ternyata masih terus beroperasi hingga hari ini.
Tempat ini merupakan penelitian untuk daerah yang akan menjadi “harapan terakhir”. Untuk alasan yang jelas, tempat ini sangat rahasia.
Dioperasikan oleh FEMA (Federal Emergency Management Agency). Bahkan banyak bencana lokal di AS yang lalulintas beritanya disampaikan oleh tempat tersebut.

1. RAF Menwith Hill

pengetahuan organization fenomena  10 Tempat paling Terlarang di 
Dunia
Add caption
RAF Menwith Hill adalah pangkalan militer Inggris dengan koneksi ke jaringan mata-mata ECHELON global.
Tempat ini adalah stasiun satelit bumi yang besar dan merupakan tempat untuk mencegat komunikasi dan peringatan rudal. Ini merupakan stasiun pemantauan elektronik terbesar di dunia.
Pangkalan ini berfungsi sebagai stasiun bumi untuk beberapa satelit yang dioperasikan oleh US National Reconnaissance Office atas nama National Security Agency (NSA) atau Badan Kemanan Nasional AS dengan antena yang terkandung di sejumlah radomes putih yang khas dan diyakini sebagai elemen dari sistem ECHELON.
ECHELON dilaporkan untuk memantau komunikasi militer dan diplomatik Uni Sovyet dan Blok Timur selama Perang Dingin pada awal tahun 1960-an, tetapi semenjak Perang Dingin berakhir, tempat ini dipercaya untuk mencari petunjuk tentang rahasia teroris, pengedar narkoba, rancana dan kecerdasan diplomatik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search


  • Web
  • Blog Anda
  • Powered By Blogger